Mulai hari Minggu (15/3/2015), Angkasa Pura I selaku pengelola bandara-bandara di wilayah Indonesia bagian tengah dan bagian timur, menutup konter penjualan tiket pada sejumlah bandara yang dikelolanya. Salah satunya dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Perhubungan untuk mengganti konter penjualan tiket menjadi pusat layanan informasi atau customer service.
General Manager Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Yanus Suprayogi menuturkan bahwa maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sultan Hasanuddin telah bekerja sama dengan baik dan sebelumnya telah melakukan uji coba terkait dengan aturan baru ini. Dengan penghapusan konter penjualan tiket, maka mulai hari ini penumpang tidak bisa lagi membeli tiket secara tunai di gedung terminal bandara.
Meskipun demikian, penumpang go show masih tetap bisa melakukan pembelian tiket, baik itu melalui call center atau membeli secara online dengan menggunakan komputer yang sudah disediakan. Namun, pembayaran tiket tidak bisa dilakukan secara tunai, melainkan dengan sistem transfer melalui mesin ATM atau melalui mesin EDC yang sudah disiapkan. Untuk mendukung sistem ini, Angkasa Pura I menggandeng BRI untuk memberikan fasilitas pada setiap maskapai yang ingin memudahkan pelanggannya. “Kami harap penumpang mulai terbiasa dengan aturan baru ini,” kata Yanus.
sumber : indo-aviation.com
sumber : indo-aviation.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar