Garuda Indonesia dan Kementrian
Pariwisata terus memperkuat kerja sama dengan menandatangani Nota
Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) bidang Pengembangan
Pemasaran Pariwisata Indonesia untuk mempercepat realisasi pencapaian
target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta wisatawan dan
260 juta perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2016 ini.
Penandatanganan MoU tersebut
dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo dan
Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara serta disaksikan oleh
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, pada acara pembukaan Rakornas
Kementerian Pariwisata RI di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis
(27/04).
“Indonesia memiliki potensi yang
sangat besar dalam bidang pariwisata dan Garuda Indonesia melalui
berbagai progam dan kegiatan promosinya telah melaksanakan berbagai
upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain itu, dengan
jaringan yang menjangkau hampir seluruh nusantara dan mancanegara,
kiranya akan semakin memudahkan wisatawan baik mancanegara maupun
domestik untuk berkunjung ke Indonesia”, kata Arif Wibowo.
Sementara itu, Menteri Pariwisata RI,
Arief Yahya menyambut baik kerjasama antara Garuda Indonesia dan
Kementerian Pariwisata tersebut dan mengharapkan ke depannya kerjasama
tersebut dapat terus ditingkatkan. “Indonesia merupakan negara yang
memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata untuk ditawarkan kepada
baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, seperti ragam
kebudayaan, seni, sejarah, serta keindahan alamnya. Kementerian
Pariwisata dan Garuda Indonesia akan dapat terus menciptakan
inovasi-inovasi baru yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke
Indonesia,” kata Arief Yahya.
Sebelumnya Garuda Indonesia telah
melaksanakan berbagai upaya untuk mempromosikan pariwisata nasional
antara lain dengan menyelenggarakan berbagai special event seperti
penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), menyediakan
paket-paket wisata bekerjasama dengan biro-biro perjalanan domestik
maupun internasional dalam bentuk educational tour, familiarization tour dengan special/promo fare,
serta memanfaatkan kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia khususnya
yang berada di luar negeri untuk melaksanakan promosi pariwisata
Indonesia dan juga melalui duta-duta wisata Garuda di negara-negara
tujuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar