Vice President Sales and Distribution Citilink Indonesia Agus Dewanto mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kebangkitan bagi Citilink setelah anak perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia itu sempat terseok-seok di tahun-tahun sebelumnya.
Dia menuturkan, berbagai strategi dilakukan oleh Citilink untuk mengembangkan perusahaan, salah satunya adalah dengan merekrut banyak agen penjualan tiket atau biro perjalanan. Kini sudah ada sekitar 600 agen perjalanan yang menjual tiket maskapai penerbangan dengan warna khas hijau tersebut.
“Bahkan 75 persen dari total revenue kami dari penjualan agen. Sementara penjualan dari lainnya hanya berkontribusi sebesar 25 persen. Sebagai penghargaan untuk mereka, saat ini kami memberikan penghargaan untuk 12 agen perjalanan terbaik di Surabaya,” ujar Agus.
Selain itu, Agus menambahkan bahwa saat ini tingkat isian kursi (load factor) penerbangan Citilink rata-rata mencapai 83 persen. Meskipun sudah cukup bagus, tapi angka itu masih berada di bawah target yang dipatok oleh perusahaan sebesar 85 persen. Tidak tercapainya target load factor sebesar 85 persen karena beberapa wilayah sering kali terjadi gangguan kabut asap dan adanya gunung meletus.
sumber : http://indo-aviation.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar