Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan layanan pengiriman cepat berbiaya hemat atau Redbox di Indonesia. Dengan ini, pelanggan dipastikan dapat menghemat biaya pengiriman barang hingga 50 persen.
Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan layanan ini bisa dimanfaatkan berbagai kalangan untuk mengirim berbagai jenis barang, paket dan dokumen. Adapun tujuannya ke berbagai destinasi dalam jaringan AirAsia baik di dalam maupun luar negeri.
"Redbox ini dapat diakses secara online melalui redbox.airasia.com seperti layaknya membeli tiket penerbangan dengan AirAsia," katanya, Jakarta, Senin (10/11).
Saat ini, Redbox beroperasi di 31 kota besar di enam negara Asia. Yaitu, Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam dan Nepal.
"Layanan pengiriman cepat berbiaya hemat ini dapat berkontribusi ke pendapatan tambahan AirAsia sebesar 20 persen."
Chief Executive Officer R Box Asia Randy Ong menambahkan Redbox dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan jasa pengiriman barang secara cepat dengan harga terjangkau.
"Redbox dapat mengirim barang sampai ke tempat tujuan (door to door) tepat waktu, melacak keberadaan paket dengan fitur tracking and tracong, juga mendapatkan asuransi perlindungan barang ," ungkapnya.
Ke depan, Redbox berencana akan memperluas jangkauan ke beberapa negara, seperti Australia, Jepang, China dan Hong Kong.
sumber : merdeka.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar